Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ceRPen

bag 4




Hadirnya sosok Ferry kedalam hidup Fika membuatnya kembali ceria dan menemukan lagi semangat yang sempat hilang. Fika mulai bisa melupakan Aldo yang telah mencampakannya. Senyumnya mulai sumringah, sahabat-sahabat Fikapun ikut bahagia.
“Hai Yan?! Tumben lu dah berangkat?” sapa Fika.
“Ya ga’ papa donk, sekali-sekali berangkat pagi. Keye’nya lagi very happy nich?” goda Rian.
“Kok lu tau’ sich Yan kalo’ gue lagi happy?” kata Fika manja.
“Ya tau’lah, secara dah beberapa bulan ini kan muka lu tu mendung banget….” Ledek Rian.

Fika hanya tersenyum centil menanggapi uacapan Rian.
“Kalo’ lagi happy tu crita donk, jangan waktu lagi sedih aja ceritanya!” pinta Rian.
“Iya deh gue cerita kenapa gue lagi happy… soalnya?” Fika melirik dan menghentikan ceritanya, sehingga membuat Rian tambah penasaran.
“Soalnya kenapa?” Tanya Rian tak sabar.
“Gue habis ketemuan Yan sama Ka’ Ferry” jawab Fika sambil merangkul Rian.

Lalu Rian melepaskan rangkulan Fika, karena rangkulannya membuat Rian sulit bernafas.
“Ferry? Yang lu bilang anak Unila itu?” Tanya Rian meyakinkan dirinya. Dan Fika mengangguk tanda pembenaran atas ucapan Rian.
“Bukanya lu bilang Ferry udah punya cewek?” Rian bertanya lagi.
“Iyaa…” jawab Fika.
“Diakan udah punya cewek, kenapa masih lu sambet juga?” Tanya Rian.

Puput dan Ziza datang bersamaan, mereka langsung ikutan nimbrung bersama Fika dan juga Rian.
“Weh asyik bener nich keye’nya? Lagi pada ngomongin apaan sich?” celetuk Puput.
“Iya, bau’-bau’nya sich lagi ada yang happyyy banget?” timpal Ziza.
“Ih kalian tau’ aja dech. Daripada gue sedih terus kan lebih baek seneng. Lebih seneng liat gue happy apa liat gue sedih?” ucap Fika.
“Ya jelas seneng yang happy donk. Kalo’ lu happy kan kita juga jadi ikut happy” kata Ziza.
“Iya, emang lagi seneng kenapa sich?” Tanya Puput.
“Abis ketemuan tuh sama cowok?” Rian menjawab pertanyaan Puput.
“Wah yang bener? Kapan? Siapa? Anak mana?” Tanya Puput memborong.
“Eh elu kalo’ nanya’ satu-satu aja donk!” jawab Fika.
“Ya gue kan penasaran” jawab Puput.
“Namanya Ferry, anak Unila” jawab Fika.
“Keren amat lu bisa ngegaet anak Unila?” ledek Puput.
“Yah namanya juga rezeki Put…” ledek Ziza.
“Ih sialan lu ya…” kata Fika agak keki.
“Becanda sob” kata Ziza.
“Iya gue tau’ kok… oya fren, tapi Ferry tu udah cewek?” kata Fika agak kecewa.
“Maksud loh?” Tanya Ziza.
“Maksudnya dia tu bukan cowok jomblo, dia udah punya cewek namanya Desi. Tapi dia orang tu long distance gitu deh. Tapi Ferry tu ngasih harepan gitu buat gue…” kata Fika memelas.
“Apa ga’ ada cowok laen lagi?” Tanya Rian.
“Bukanya gitu lo Yan, kalo’ sama Ferry gue tu dah dapet banget. Keye’nya gue ngerasa nyaman banget” jawab Fika.
      “Tapi kalo’ Desi balik bakalan elu yang sengsara…” kata Rian.
      “Gue ngerti kok, dan gue udah siap buat nerima itu, kalian keye’nya ga’ ngedukung gue banget sih?” Tanya Fika memelas.
      “Bukannya kita gak ngedukung elu Fik, kita cuma ga’ mau’ lu sakithati lagi nantinya” kata Ziza.
      “Tapi gue bener-bener suka sama dia. Gue akan ngebuat dia jatuhcinta sama gue, terserah lu orang ngedukung gue ato ga’!” kata Fika.
          “Gue dukung lu kok Fik, posisi lu sama keye’ gue. Gue juga sebenernya orang ketiga diantara Ka’ Wisnu sama cewe’nya” kata Puput tiba-tiba.
      “Hah? Jadi selama ini? Kok lu ga’ pernah bilang sama kita?” Tanya Ziza.
      “Soalnya gue takut, kalo’ gue bilang lu pasti pada ga’ setuju. Tapi gue sama Ka’ Wisnu ga’ pacaran, ya Cuma deket dan temen jalan doank” kata Puput mengakui.
      “Ya udah terserah kalian kalo’ itu emang udah jadi pilihan kalian, yang penting apapun yang terjadi diakhirnya gue harap kalian siap?” kata Rian.
      “Thanks ya sob, gue janji apapun akhirnya gue akan terima semua konsekuensinya” kata Fika dengan senyuman.

***

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar